Mengganti atau Menambahkan Pembayaran Google Play Store

Mengganti / Menambahkan Pembayaran Google Play Store • Halo sobat alfandroid, kali ini kita akan bahas mengenai cara menambahkan atau mengganti pembayaran di Google Playstore. Pada saat ini, banyak sekali aplikasi yang kita butuhkan untuk menunjang aktifitas sehari-hari kita yang sayangnya tidak gratis. Dengan kata lain mau tidak mau kita harus membeli aplikasi tersebut menggunakan fasilitas google payments.

Google payments ini sendiri memiliki beberapa cara pembayaran, antara lain menggunakan debit / credit card dan sistem potong pulsa. Untuk sistem potong pulsa saat ini provider yang sudah bekerja sama adalah Telkomsel, XL/Axis, dan Indosat.

Nah disini yang akan kita bahas adalah bagaimana cara menambahkan atau mengganti pembayaran google Play Store dengan metode potong pulsa.

Yang pertama harus kita lakukan adalah pastikan kartu sim kita adalah salah satu dari tiga provider tersebut di atas.
Selanjutnya kalian harus pastikan mengaktifkan HANYA satu sim card yang akan kita gunakan untuk metode pembayaran. Jadi jika kalian menggunakan 2 kartu sim, maka satu sim card yang tidak terpakai harus di non aktifkan. Kemudian yang paling penting adalah koneksi internet. Untuk koneksi internet ini sendiri bisa menggunakan data seluler ataupun wifi.

Jika semua step di atas sudah kalian lakukan, maka selanjutnya kalian masuk ke google play store. Nah, jika sebelumnya kalian sudah membuka aplikasi playstore, maka sebaiknya kalian close dan buka ulang.

Kemudian masuk ke menu sebelah kiri atas - akun - metode pembayaran

Sampai pada tahap ini, beberapa user ada yang otomatis muncul metode pembayaran Telkomsel, tetapi jika sobat alfandroid ada yang metode pembayarannya belum muncul, mari kita lanjutkan ke step berikutnya. .!!!

Masih pada metode pembayaran, kalian klik "setelan pembayaran lain".
Selanjutnya kalian akan di arahkan ke menu browser. Jika kalian memiliki lebih dari satu aplikasi browser, pastikan kalian menggunakan browser bawaan atau google chrome. Beberapa kasus aplikasi UC browser tidak bisa membuka laman menu pembayaran.

Jika kalian belum login email maka akan diminta untuk login. gunakan email playstore yang akan kalian gunakan.
Setelah login, kalian klik ikon menu sebelah kiri atas, dan pilih alamat.

Kemudian isikan alamat sesuai tempat anda tinggal, dan klik save.
Dan akhirnya kita sampai pada penghujung tutorial, setelah menyimpan alamat tersebut kalian masuk ke "pengaturan handphone - aplikasi - cari google play store - hapus data.


Setelah itu buka lagi play store kalian dan bismillah inshaaAllah kalian cek di menu akun - metode pembayaran, sudah akan muncul metode pembayaran potong pulsa melalui provider kalian.
Untuk mengganti provider yang akan di gunakan untuk pembayaran, kalian bisa ikuti tutorial dari pertama. Pada intinya, kalian hanya perlu mengaktifkan satu sim card yang akan kalian daftarkan menjadi metode pembayaran.

Okay,sudah panjang lebar mimin jelaskan tutorial menambahkan dan mengganti metode pembayaran potong pulsa google play store, jika ada yang belum jelas bisa kalian tanyakan di kolom komentar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengganti atau Menambahkan Pembayaran Google Play Store"

Post a Comment