CARA MENGIRIM FILE APK OBB PUBG DENGAN REALME SHARE, OPPO SHARE,VIVO SHARE & MI SHARE

 Halo sobat alfandroid, tau ga sih kalian kalau Oppo, realme,vivo,xiaomi punya fitur berbagi file yang keren banget dan pastinya tanpa iklan. Fitur ini cocok banget buat kalian yang susah kirim file besar melalui share it.

Nama fitur tersebut adalah realme share dan oppo share. Berbeda dengan Mi share milik xiaomi yang notabene bisa di instal oleh semua hp android, Oppo,realme,vivo share ini adalah fitur bawaan layaknya bluetooth. 


realme share, oppo share, vivo share, mi share
Sama seperti Share it dan lainnya, fitur ini menggunakam wifi sebagai media transfer file sehingga kecepatan mengirim file juga ngebut banget.

Tetapi ada beberapa kekurangan dari fitur ini, yaitu tidak bisa mengirim aplikasi yang terinstal di hp, berbeda dengan share it. 

Cara Mengirim File via Oppo, realme, vivo,xiaomi share:
  1. Pertama HP kalian (pengirim dan penerima) wajib salah satu dari 4 merk tersebut (oppo,vivo, realme atau xiaomi).
  2. Aktifkan oppo/realme share dari menu notifikasi atas (scroll layar kebawah) lalu cari realme share.(ponsel pengirim dan penerima sama-sama aktifkan fitur tersebut)
  3. Selanjutnya cari file yang akan dikirim. Disini saya contohkan kirim obb PUBG. Lokasinya di internal/android/obb/
    realme share, oppo share, vivo share, mi share

  4. Kemudian pada com.tencent.ig klik dan tahan agar muncul opsi kirim. selanjutnya klik kirim.
  5. Jika HP pengirim dan penerima sudah aktif oppo sharenya, maka akan muncul gambar seperti dibawah. Kalian tinggal klik saja logo oppo sesuai gambar.

  6. Jika sudah, hp penerima akan menerima notif seperti gambar dibawah. kalian tinggal klik terima.
    realme share, oppo share, vivo share, mi share

  7. Selanjutnya proses pengiriman akan berjalan. Pada proses ini, menurut pengalaman saya ketika layar HP mati, proses pengiriman bisa batal. Jadi untuk antisipasi jaga agar layar tetap menyala. (mungkin ini hanya bug OS)
    realme share, oppo share, vivo share, mi share

  8. Jika file sudah terkirim , file kalian akan ada di folder bernama Oppo share, realme share, vivo share atau mi share di internal. kalian bisa buka dari manager file. 
    realme share, oppo share, vivo share, mi share

  9. Selanjutnya kalian tinggal pindahkan ke folder internal/android/obb/disini.
  10. Nah untuk apk nya, karena aplikasi ini tidak bisa mengirim apk yang terinstal di hp, maka kalian bisa search dan download di google dengan keyword pubg apk terbaru. 
Demikian tutorial cara kirim pubg via oppo share, realme share, vivo share dan mi share. 
Semoga bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "CARA MENGIRIM FILE APK OBB PUBG DENGAN REALME SHARE, OPPO SHARE,VIVO SHARE & MI SHARE"

  1. Kualitas Pendidikan di Indonesia dari tahun ke tahun selalu meningkat, khususnya Jogja yang merupakan kota pendidikan maka tak jarang banyak orang yang mencari tempat les privat jogja untuk meningkatkan kemampuan pengetahuannya, skill dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik

    ReplyDelete
  2. It’s appropriate time to make some plans for the future and it is time to be happy. I have read this post and if I could I wish to suggest you few interesting things or advice. Perhaps you could write next articles referring to this article. I desire to read even more things about it! transfer large file

    ReplyDelete